Seminar Pengembangan Layanan Pengaduan Konsumen Tahun 2012
berita2.png Seminar Pengembangan Layanan Pengaduan Konsumen Tahun 2012

Seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi, maka semakin beragam pertanyaan yang diajukan oleh konsumen dan dengan semakin banyaknya jenis produk obat dan makanan yang diproduksi sehingga konsumen semakin sulit memilih dan menggunakan secara aman, berkhasiat dan bermutu. Hal ini merupakan tantangan bagi petugas Layanan Pengaduan Konsumen untuk selalu memberikan informasi yang cepat, tepat, akurat dan termutakhir kepada Konsumen.

Untuk ULPK Badan POM melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi bagi petugas layanan pengaduan konsumen di Badan POM dan seluruh Balai Besar/Balai POM dalam bentuk Seminar Pengembangan Layanan Pengaduan Konsumen dan trainingCommunication Skill for CCSU (Consumer Complaint Service Unit,. Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dalam menerima dan menindaklanjut berbagai pengaduan masyarakat sehingga tujuan dan sasaran pengawasan obat dan makanan dapat tercapai dan memberikan citra yang positif pada masyarakat terhadap Badan POM dan Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia ini diselenggarakan pada tanggal 10 - 13 April 2012 bertempat di Hotel Seruni 2 Bogor - Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 61 (enam puluh satu) orang dari Balai Besar/Balai POM dan 19 (sembilan belas) orang dari Badan POM.

Pada kegiatan Seminar ini disampaikan dan dibahas tentang info-info terbaru yang berkaitan dengan pendaftaran dan sertifikasi produk Obat dan Makanan, Hasil Survey Kepuasan Konsumen ULPK Badan POM, materi Komunikasi Pelanggan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan oleh LPPM dan materi Communication Skill and Personality for Consumer Complaint Service oleh Magdalena Wenas (PR Society Indonesia) serta kegiatan outdoor untuk menjalin kerjasama (team work), simulasi komunikasi dan saling berbagi diantara peserta Seminar (ULPK Badan POM- because we care)

Terakhir Diupdate (Rabu, 19 Maret 2014 03:48)