Hidup Sehat Selama Pandemi COVID-19, Why Not?


15 Mei 2020 154

 

Pada Jumat, 15 Mei 2020, Badan POM menyelenggarakan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan secara daring dengan tema “Hidup Sehat dengan Obat dan Makanan Aman di Tengah Pandemi COVID-19”. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Badan POM untuk terus mengedukasi masyarakat tentang Obat dan Makanan yang aman selama pandemi COVID-19. Kegiatan KIE ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang keamanan Obat dan Makanan di masa pandemi COVID-19 sehingga dapat mempercepat penanganan dan pencegahan COVID-19 .

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito dan diikuti 375 orang partisipan yang terdiri dari perwakilan asosiasi pelaku usaha di bidang Obat, Obat Tradisional, dan Suplemen Kesehatan, perwakilan asosiasi pelaku usaha di bidang Pangan, perwakilan organisasi masyarakat umum, serta perwakilan Balai Besar/Balai POM dan Kantor Badan POM di Kabupaten/Kota. Hadir sebagai narasumber Direktur Pengawasan Keamanan, Mutu, dan Ekspor Impor Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif, Dra. Tri Asti Isnariani, Apt, M.Pharm;  Direktur Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan, Drs. M. Suhendri, Apt, M.Farm; dan Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha, Dra. Dewi Prawitasari, Apt, M.Kes.

Pada kegiatan ini dipaparkan tips tentang memilih dam mengonsumsi Obat dan Makanan yang aman, menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencegah penyebaran COVID-19. Setelah kegiatan tersebut masyarakat diharapkan mampu secara mandiri menjaga kesehatan dan memastikan Obat dan Makanan yang dikonsumsi dalam kondisi baik, digunakan sesuai informasi yang tertera pada label, telah memiliki izin edar dari Badan POM serta produk tidak melewati masa kedaluwarsa.

Badan POM terus berkomitmen bekerja sama dengan pelaku usaha dan masyarakat untuk tetap mengawal Obat dan Makanan aman dan bermutu selama masa pandemi COVID-19.

 

Bagikan
Whatsapp