Berita Aktual


27 Jul 2020 32

Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Targetkan Pelayanan Prima pada Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik 2020

Badan POM kembali menyelenggarakan Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di lingkungan Badan POM. Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik tahun ini merupakan yang ke-2 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019. Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Targetkan Pelayanan Prima pada Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik 2020.

01 Jun 2020 14

HaloBPOM Pastikan Tetap Responsif di Masa Pandemi COVID-19

Penetapan status pandemi COVID-19 oleh World Health Organization (WHO) di awal tahun 2020 telah memunculkan dampak bagi aspek sosial ekonomi global termasuk di Indonesia. Hal ini juga telah mempengaruhi pelaksanaan pelayanan publik di berbagai instansi pemerintah. Kondisi pandemi yang menyebabkan terbatasnya aktivitas dan mobilitas karena pemberlakuan work from home (WFH) dan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga berdampak pada Pelayanan Pengaduan Masyarakat dan Informasi Obat dan Makanan melalui Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) dan Contact Center HaloBPOM 1500533.
 

18 Mei 2020 10

Peluncuran Buku Edukasi 'Serba Covid, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua'

Sebagai bentuk komitmen Badan POM dalam mengedukasi masyarakat, pada 15 Mei 2020 bersamaan dengan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan secara daring dengan tema “Hidup Sehat dengan Obat dan Makanan Aman di Tengah Pandemi COVID-19”, Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito telah meluncurkan buku edukasi terkait COVID-19 yaitu Buku edukasi "Serba Covid, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua"
 

15 Mei 2020 13

Hidup Sehat Selama Pandemi COVID-19, Why Not?

Pada Jumat, 15 Mei 2020, Badan POM menyelenggarakan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan secara daring dengan tema “Hidup Sehat dengan Obat dan Makanan Aman di Tengah Pandemi COVID-19”. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Badan POM untuk terus mengedukasi masyarakat tentang Obat dan Makanan yang aman selama pandemi COVID-19. Kegiatan KIE ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang keamanan Obat dan Makanan di masa pandemi COVID-19 sehingga dapat mempercepat penanganan dan pencegahan COVID-19 .
 

10 Nov 2019 496

Badan POM Menggandeng Milenial Wujudkan Obat dan Makanan Aman

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan POM tahun 2019 resmi dibuka pada tanggal 8 April 2019 dengan tema "Penguatan Insan Pengawas Obat dan Makanan Meningkatkan Pengembangan Industri Obat dan Makanan serta Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Sejahtera".

07 Nov 2019 379

Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Bersama Lintas Sektor

Untuk memperkuat Sistem Pengawasan Obat dan Makanan, dan sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan, Badan POM melaksanakan program strategis yakni kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) obat dan makanan bersama lintas sektor di 3 (tiga) lokasi kecamatan yaitu Kecamatan Sugihwaras, Kecamatan Kanor, dan Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

01 Nov 2019 229

Bakti BPOM untuk Negeri, Wujudkan Obat dan Makanan Aman

Sebagai bentuk pengabdian untuk negeri, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  menjalankan salah satu program strategis, yakni berupa kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan bersama Lintas Sektor agar masyarakat mampu memahami haknya dalam mengonsumsi obat dan makanan yang aman di tiga lokasi di Provinsi Jawa Timur.

01 Nov 2019 156

Cek KLIK dan Cek BPOM, Tips Cerdas Kenali Obat dan Makanan Aman

BPOM terus berupaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap penggunaan obat dan makanan yang aman. Biro Humas dan Dukungan Strategis Pimpinan selalu aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan dengan melibatkan berbagai lintas sektor terkait.

01 Nov 2019 151

Bersama Tokoh Masyarakat, BPOM Galakkan Edukasi Masyarakat tentang Obat dan Pangan Aman untuk Mewujudkan Indonesia Sehat

Salah satu upaya melaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggandeng stakeholder diantaranya yaitu tokoh masyarakat yang merupakan figur yang telah dikenal dan dekat dengan masyarakat.

01 Nov 2019 337

BPOM Raih Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik

Sejak tahun 1998, saat BPOM masih berbentuk Direktorat Jenderal Pengawas Obat dan Makanan, Departemen Kesehatan, telah dibentuk Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK).