Jakarta - Untuk memacu prestasi, Badan POM kembali berpartisipasi dalam ajang kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2020 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). TBCCI 2020 diikuti oleh 52 instansi, baik lembaga pemerintah, badan publik, dan perusahaan swasta di Indonesia. Tahun ini menjadi tahun ke-2 Badan POM mengikuti ajang bergengsi ini.
Jakarta - Peran strategis pengaduan masyarakat menjadi prioritas Badan POM, yang diwujudkan dengan adanya unit khusus pengelola pengaduan yaitu Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) yang ada di Badan POM pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.
Saat ini pengelolaan pengaduan di Badan POM semakin diperkuat dengan hadirnya Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional melalui platform Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) yang merupakan integrasi pengelolaan pengaduan pelayanan publik secara nasional yang dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Ombudsman RI, dan Kantor Staf Presiden.
Jakarta – Senin (21/09/2020), Badan POM hadiri sosialisasi Roadmap Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) 2020-2024 yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 46 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB secara daring yang juga dihadiri oleh pengelola SP4N dari Kementerian/ Lembaga/Pemerintah Daerah.
Jakarta. Senin (3/8), BPOM melaksanakan exit meeting penilaian internal kinerja unit penyelenggara pelayanan publik di lingkungan BPOM yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh seluruh Unit Pelayanan Publik (UPP) di BPOM pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.
Penilaian UPP BPOM dilaksanakan terhadap seluruh jenis layanan publik terdiri dari 14 unit kerja BPOM pusat dan 33 UPT Balai Besar/Balai POM. Penilaian telah dilaksanakan pada 23 – 30 Juli 2020 oleh tim penilai yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala BPOM Nomor HK.02.02.1.2.03.20.111 tahun 2020 tentang Pembentukan Tim Penilai Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di Lingkungan BPOM Tahun Anggaran 2020.