Berita Aktual


25 Agu 2021 77

Pemberitahuan Pemeliharaan Sistem Pelayanan HALOBPOM

Untuk terus meningkatkan performa Pelayanan  Pengaduan Masyarakat dan Informasi Obat dan Makanan, HALOBPOM akan melakukan pemeliharaan sistem pelayanan melalui WhatsApp pada 26 - 29 Agustus 2021.
 
Selama periode tersebut, untuk sementara dapat menghubungi HALOBPOM menggunakan media pelayanan lainnya.

 
 

25 Agu 2021 46

HALOBPOM Hadir Melayani dan Mengukir Prestasi

Jakarta - HALOBPOM terus memacu prestasi dengan kembali  berpartisipasi dalam kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

TBCCI merupakan ajang penghargaan dunia contact center tingkat nasional yang telah mendapatkan pengakuan secara internasional oleh Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC).  

Kompetisi TBCCI 2021 dilaksanakan Agustus hingga Oktober 2021, merupakan penyelenggaraan kompetisi yang ke-15 dan untuk ke-2 kalinya diselenggarakan secara online. TBCCI 2021 diikuti oleh 40 perusahaan baik swasta maupun badan publik yang mengikuti 3 kategori utama yaitu 105 peserta kategori korporat, 47 peserta kategori teamwork dan 367 peserta yang akan berjuang pada kategori individu.

 

24 Agu 2021 54

Sigap Lindungi Konsumen Kala Pandemi Melanda

Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Dikutip dari hasil survei Global Consumer Insights 2020 Pricewaterhouse Coopers (PwC) bertajuk "Before and After the COVID-19 Outbreak", pandemi dan aturan pembatasan jarak sosial yang diterapkan telah menyebabkan perubahan mendasar dalam cara konsumen bekerja, berkomunikasi, makan, dan menjaga kesehatan mereka. Peningkatan belanja konsumen Indonesia diantaranya didominasi oleh produk kesehatan (77%) dan bahan makanan (67%).

 

 

24 Agu 2021 47

Bijak Informasi, Saring sebelum Sharing

Di tengah sibuknya upaya penanganan pandemi COVID-19, kini timbul bahaya “virus” baru yang tengah mewabah di dunia. “Virus” tersebut dikenal dengan nama infodemik (information pandemic). Infodemik ini merupakan informasi berlebihan terhadap suatu masalah sehingga masyarakat kesulitan mengidentifikasi hal yang benar dan salah. Infodemik bisa menyebar lebih cepat, mudah, dan berbahaya jika tidak diklarifikasi dengan cepat dan tuntas. Salah satu contohnya, seperti yang disampaikan Frida Gustrisita, bahwa minyak kayu putih dapat mencegah corona.

 

08 Jul 2021 50

Raih Pelayanan Prima, ULPK Tumbuh dan Hadir Lebih Dekat Untuk Masyarakat Indonesia

Jakarta – Pelayanan publik merupakan salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi di Indonesia. Pelaksanaan pelayanan publik yang berorientasi kepada kepentingan publik menjadi hal yang niscaya. Karena itu pemerintah senantiasa melakukan perbaikan kualitas pelayanan publik, salah satunya melalui penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (UPP).

 

 

07 Jul 2021 51

Mengejar Diamond, Badan POM Ikuti Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award 2021

Jakarta- Perhelatan Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) Tahun 2021 kembali digelar mengusung tema "Konsumen Terlindungi, Kepercayaan Meningkat, Ekonomi Bangkit". Launching Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) Tahun 2021 dilaksanakan pada Rabu, 7 Juli 2021 secara daring. Pemeringkatan Raksa Nugraha-ICPA 2021 akan digelar pada 7 Juli hingga 30 September 2021, dan akan diumumkan 10 November 2021.

 

 

 

20 Jun 2021 243

Terdepan Memberikan Pelayanan Prima, BPOM Gelar Pelatihan Pelayanan Publik dan Budaya Pelayanan Prima

 

Bekasi – “Sambut dengan Senyum dan Salam dengan Semangat untuk memberikan Solusi” slogan 5S tersebut kini telah menjadi budaya pelayanan publik di BPOM. Untuk memperkuat komitmen menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan prima, BPOM menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Publik dan Budaya Pelayanan Prima, Jumat-Sabtu (18-19/6/2021). 

Menggandeng Lembaga Pelatihan Daya Inspiring People, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaksana pelayanan tentang ekspektasi pelanggan, teknik memahami karakter pelanggan, pendekatan komunikasi, pelayanan dari hati serta penanganan keluhan

 

 
 

18 Jun 2021 287

SDM Kompeten untuk Perkuat Pelayanan Informasi Publik PPID

Bekasi - “Badan POM harus terus berkomitmen memberikan pelayanan informasi publik yang prima di masing-masing satuan kerjanya. Untuk itu seluruh personil Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan POM harus memiliki pengetahuan dan keseragaman pemahaman terkait implementasi keterbukaan informasi publik dan pengelolaan pelayanan informasi publik sebagaimana ketentuan yang berlaku,” ujar Elin Herlina Sekretaris Utama Badan POM saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, Kamis (17/6).

 
 

02 Jun 2021 284

Perkuat Komitmen SDM Pengelola Pengaduan, BPOM Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Depok – Masyarakat sebagai bagian dari negara memiliki hak menyampaikan pengaduan atas penyelenggaran pelayanan publik yang tidak sesuai standar untuk mendorong perbaikan kualitas pelayanan publik.

Untuk menjamin pengaduan yang disampaikan akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang, maka telah diterapkan kebijakan “no wrong door policy” melalui pengintegrasian portal pengaduan pelayanan publik satu pintu yaitu Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang dapat diakses melalui lapor.go.id, SMS 1708 dan aplikasi LAPOR (Android dan IOS).

 

 

21 Mei 2021 493

Cari Tahu ke Mana Harus Mengadu

270,20 juta jiwa penduduk Indonesia merupakan target pasar yang potensial bagi pemasaran produk Obat dan Makanan dalam negeri maupun impor. Industri dan distributor Obat dan Makanan berlomba-lomba merebut potensi pasar ini dengan melakukan diferensiasi produk, gencar berpromosi, hingga pemanfaatan teknologi digital untuk pemasaran produk.

Pandemi COVID-19 telah berimbas pada perubahan strategi pemasaran dan promosi produk. Pemasaran online dan digital branding menjadi pilihan utama mengikuti perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja.