Peluncuran Buku Edukasi 'Serba Covid, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua'


18 Mei 2020 133

Sebagai bentuk komitmen Badan POM dalam mengedukasi masyarakat, pada 15 Mei 2020 bersamaan dengan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan secara daring dengan tema “Hidup Sehat dengan Obat dan Makanan Aman di Tengah Pandemi COVID-19”, Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito telah meluncurkan buku edukasi terkait COVID-19 yaitu Buku edukasi "Serba Covid, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua".

Melalui buku yang terdiri dari 18 sub judul tersebut, Badan POM berbagi tips tentang pencegahan COVID-19, tips dalam memilih dan mengonsumsi Obat dan Makanan aman dengan Cek KLIK, pengobatan COVID-19 dan tips keamanan pangan di berbagai tempat. Buku ini dilengkapi juga dengan tips pencegahan ketika kita melakukan kegiatan sehari-hari seperti berbelanja di sarana ritel maupun warung makan yang dikemas dengan infografis sederhana namun mudah dipahami masyarakat.

Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.

Buku "Serba Covid, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua" dapat diakses secara online melalui https://bit.ly/SerbaCovidBPOM2020, Badan POM juga memberikan buku ini kepada masyarakat yang akan disebarluaskan melalui BB/Balai/Loka POM di seluruh Indonesia.

Ingat COVID-19 itu nyata! tetap jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan dengan benar dan jaga daya tahan tubuh. (SA)

Bagikan
Whatsapp