MANDALIKA EXPERIENCE EXPO 2022


19 Mar 2022 123

Badan Pengawas Obat dan Makanan bersama Balai Besar POM (BBPOM) di Mataram turut serta memeriahkan gelaran MotoGP Mandalika 2022 dengan membuka booth pada Mandalika Experience Expo 2022. Mandalika Experience Expo 2022 diselenggarakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 18-20 Maret 2022 dengan menampilkan produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), perdagangan dan industri, pariwisata, dan ekonomi kreatif dari berbagai wilayah di NTB juga beberapa provinsi di Indonesia.

Melalui pameran yang diselenggarakan di Area Parkir Timur Mandalika, Badan POM dan BBPOM di Mataram memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan. Badan POM mengajak pengunjung untuk cerdas dalam memilih produk Obat dan Makanan melalui Cek KLIK. Selain itu, pengunjung juga diajak untuk melakukan pengecekan legalitas produk Obat dan Makanan melalui aplikasi BPOM Mobile serta menyampaikan pengaduan terkait Obat dan Makanan melalui layanan HALOBPOM dan LAPOR!. Pelaku UMKM di sekitar Area Parkir Timur Mandalika juga berkesempatan untuk mengunjungi booth Badan POM dan berkonsultasi langsung tentang cara registrasi produk di Badan POM.

“Sudah saatnya bangsa Indonesia bangga dengan produk buatan dalam negeri”, pesan Wirajaya Kusuma, Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan sebagai perwakilan Gubernur NTB yang membuka secara resmi Mandalika Experience Expo 2022. Wiarajaya Kusuma menambahkan dengan adanya gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini diharapkan mampu meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat dan UMKM tidak hanya di NTB tetapi juga di seluruh Indonesia. Setelah pembukaan Mandalika Experience Expo 2022, Wirajaya Kusuma menyempatkan diri untuk bekunjung ke berbagai booth, termasuk booth Badan POM.

Tidak hanya mendapatkan informasi, pengunjung yang beruntung juga dapat membawa pulang souvenir menarik dengan mengikuti berbagai permainan dan kuis edukatif seputar Badan POM, HALOBPOM dan juga terkait Obat dan Makanan.

Kehadiran Badan POM dalam pameran ini diharapkan mampu memperkuat dukungan terhadap UMKM untuk tumbuh dan berdaya saing sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. (PM-Ditha)

Bagikan
Whatsapp