Jemput Bola: BPOM Edukasi Cara Me-LAPOR! Kepada Penggemar Marc Márquez


20 Mar 2022 169

“Jika ingin menanyakan informasi terkait Obat dan Makanan ataupun menyampaikan aspirasi juga pengaduan terhadap pelayanan publik Badan POM dapat disampaikan melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat! (LAPOR!),” penjelasan petugas kepada pengunjung booth Badan POM pada Mandalika Experience Expo 2022 hari ke-2, Sabtu, 19 Maret 2022. "LAPOR! dapat diakses melalui web www.lapor.go.id, SMS 1708 dan aplikasi LAPOR! yang dapat diunduh melalui Appstore dan Playstore," urai petugas Badan POM.

Badan POM telah terhubung dan menjadikan LAPOR! sebagai kanal utama pengaduan pelayanan publiknya. Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan terhadap pelayanan publik Badan POM yang tidak sesuai standar untuk mendorong perbaikan kualitas pelayanan publik. Pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat merupakan aspek penting yang dijadikan dasar perbaikan pelayanan publik juga sebagai early warning system untuk mendeteksi kejahatan/pelanggaran di bidang Obat dan Makanan.

Badan POM memanfaatkan Mandalika Experience Expo 2022 untuk memberikan sosialisasi mengenai LAPOR! kepada pengunjung yang memenuhi Arena Parkir Timur Mandalika tersebut. Badan POM mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam menyampaikan pengaduan terhadap pelayanan publik Badan POM sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam pengawasan Obat dan Makanan serta kinerja pelayanan publik Badan POM. Berani LAPOR! untuk pelayanan publik Badan POM yang lebih baik. (PM-Ditha)

Bagikan
Whatsapp