BPOM Mobile Mendunia: MotoGP Mandalika 2022 Jadi Saksi


21 Mar 2022 112

Di hari ketiga gelaran MotoGP Mandalika 2022 (Sabtu, 20 Maret 2022), Badan POM dan Balai Besar POM (BBPOM) di Mataram masih setia menemani para penggemar MotoGP dengan memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan pada Mandalika Experience Expo 2022. Di tengah derasnya hujan yang mengguyur area Parkir Timur Mandalika, Badan POM tetap semangat memberikan edukasi kepada pengunjung untuk bijak dan cerdas dalam memilih Obat dan Makanan yang akan dikonsumsi. Salah satu tips yang dapat dilakukan adalah dengan Cek KLIK, yaitu cek Kemasan, cek Label, cek Izin Edar dan cek Kedaluwarsa sebelum membeli ataupun mengonsumsi Obat dan Makanan.

"BPOM Mobile itu apa, Mbak?" tanya Putri ketika berkunjung ke booth Badan POM. "BPOM Mobile adalah aplikasi yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengecek produk Obat dan Makanan yang terdaftar di Badan POM dengan cara memindai 2D Barcode," jelas petugas Badan POM. Selain itu, BPOM Mobile juga dapat digunakan untuk cek Nomor Izin Edar produk, memperoleh berita pengawasan Obat dan Makanan serta melakukan pengaduan terkait Obat dan Makanan. Pada kesempatan itu juga Putri diajak untuk mencoba melakukan pemindaian 2D Barcode melalui aplikasi BPOM Mobile secara mandiri.

Jika masyarakat masih ragu dan membutuhkan informasi lebih lanjut terkait Obat dan Makanan atau menemukan produk Obat dan Makanan yang dicurigai tidak memiliki izin edar atau tidak sesuai ketentuan maka dapat menghubungi HALOBPOM. Selain itu, apabila terdapat pengaduan dan aspirasi terkait pelayanan publik Badan POM masyarakat juga dapat menyampaikan melalui Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat! (LAPOR!).

Masyarakat teredukasi, tak lagi ragu konsumsi Obat dan Makanan selama BPOM Mobile hadir dalam genggaman. BPOM Mobile kepedulian Badan POM bagi masyarakat Indonesia dan dunia. (PM-Ditha)

Bagikan
Whatsapp