Acara Puncak HUT BPOM ke-23, BPOM Ajak Kolaborasi Hingga Pelosok Negeri untuk Melindungi Masyarakat


05 Feb 2024 277

Meriahkan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) BPOM ke-23, BPOM gelar serangkaian acara di Plaza Parkir Timur Senayan dengan mengusung tema ”Kolaborasi Hingga Pelosok Negeri untuk Melindungi Masyarakat” pada hari Minggu (04/02/2024).

Rangkaian acara diawali dengan senam pagi bersama, fun walk, minum jamu bersama JAWARA (Jamu Warisan Budaya Nusantara) serta penganugerahan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat serta stakeholder BPOM antara lain Penghargaan Kepada Masyarakat, Penghargaan Kepada Mitra Internasional dan Kerja Sama Dalam Negeri, Penghargaan Untuk Apotek yang Aktif Melakukan KIE, BPOM Media Awards, Penghargaan Kepada Pemerintah Daerah Tematik.

Acara dibuka langsung oleh Plt. Kepala BPOM, L. Rizka Andalusia dan juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, Ketua Komisi Informasi Pusat, Bapak Donny Yoesgiantoro, serta para stakeholder BPOM lainnya. Seluruh jajaran BPOM Pusat, Balai Besar POM di Jakarta, Balai Besar POM di Serang, Balai POM di Bogor dan Balai POM di Tangerang dan masyarakat umum turut hadir memeriahkan acara ini.

Dalam sambutannya, L. Rizka Andalusia menyampaikan bahwa usia 23 tahun merupakan momen BPOM melakukan evaluasi dan refleksi untuk ke depannya meningkatkan kinerja secara berkelanjutan. Selama perjalanannya, tidak hanya ujian tetapi juga pengakuan telah diterima BPOM. Baik ujian maupun penghargaan adalah sarana bagi BPOM menempa diri sebagai otoritas pengawasan obat dan makanan yang tangguh dan kokoh”, tambahnya.

Budi Gunadi Sadikin juga turut mengucapkan ulang tahun ke-23 untuk BPOM dan berharap BPOM dapat terus berpartisipasi memberikan layanan kepada mayarakat, terutama dalam pelayanan obat yang mudah didapatkannya, bagus kualitasnya, dan murah harganya. Selamat dan sukses untuk BPOM di tahun-tahun berikutnya ke-33, ke-43, ke-103, dan seterusnya”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, BPOM tetap memberikan pelayanan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) untuk masyarat umum melalui mobil HALOBPOM dan booth kataBPOM yang menghadirkan games edukasi yang seru dan interaktif berhadiah menarik.

Relay Games, Mini Bowling, Menyusun Cup, Hungry Duck Shoot, Ular Tangga, dan Tebak Kata merupakan jenis games yang diberikan. Masing-masing games tersebut diselingi dengan kuis edukatif berupa pertanyaan seputar BPOM dan informasi obat dan makanan. Pengunjung yang memadati area parkir timur senayan, termasuk anak-anak sangat antusias mengikuti ragam games yang ditawarkan.

Melengkapi kemeriahan acara Puncak HUT BPOM, digelar juga Expo Kosmetik Aman Berdaya Saing yang menampilkan produk-produk UMKM unggul binaan BPOM, sebagai bagian dari kolaborasi BPOM dengan Pelaku Usaha dan komitmen BPOM dalam meningkatkan daya saing produk UMKM.

BPOM akan terus berkolaborasi dan mengembangkan kemitraan dan kerja sama dengan mitra strategis serta seluruh komponen bangsa. BPOM juga berharap kolaborasi dapat terus ditingkatkan dan diperluas untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. (PM_Desnita)

 
Bagikan
Whatsapp