Kegiatan kedua Dalam rangkaian kegiatan BPOM Goes to School, Campus, and Community sebagai upaya pemberdayaan konsumen khususnya mahasiswa, Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) BPOM RI melaksanakan kegiatan BPOM ‘GOES TO CAMPUS’ pada hari Rabu, 16 Maret 2015 yang lalu.
Di awal tahun 2016 ini, Bagian Pengaduan Konsumen Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat kembali melakukan rangkaian kegiatan BPOM Goes to School, Campus and Community - Edukasi Konsumen Tentang Obat dan Makanan dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat.
Pada kamis, 12 November 2015, Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat (BPOM ) diundang oleh Indonesia Petroleum Association ( IPA ) bekerjasama dengan SPEAK Indonesia dan “Gerakan Bersih Nyok” sebagai Narasumber. Acara bertempat di Ruang Theater Gedung Nyi Ageng Serang.
Selasa, 16 Juni 2015 yang lalu, Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) BPOM RI kembali menyelenggarakan kegiatan BPOM ‘GOES TO CAMPUS’ yang bertempat di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan, Universitas Indonesia, Depok.
Dalam upaya pemberdayaan konsumen khususnya mahasiswa, Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) BPOM RI melaksanakan kegiatan BPOM ‘GOES TO CAMPUS’ pada hari Jumat, 12 Juni 2015 yang lalu.
Rangkaian Roadshow Edukasi Konsumen Tentang Obat dan Makanan dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan oleh Bagian Pengaduan Konsumen Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat memasuki kali ke tiga. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 120 warga sekitar dan peserta didik berlangsung pada 5 Juni 2015 bertempat di Komplek Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jakarta Pusat.
Badan Pengawas Obat dan Makanan terus melakukan kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) sebagai upaya pemberdayaan masyarakat khususnya pelajar sebagai generasi konsumen cerdas.
Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dari perwakilan unit kerja di Balai POM Bengkulu dengan Tujuan untuk berbagi informasi dan diskusi mengenai permasalahan yang sering dialami oleh setiap pegawai dalam bekerja terutama yang berhubungan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi, maka semakin beragam pertanyaan yang diajukan oleh konsumen dan dengan semakin banyaknya jenis produk obat dan makanan yang diproduksi sehingga konsumen semakin sulit memilih dan menggunakan secara aman, berkhasiat dan bermutu.
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI melalui Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) menggelar event Promosi ULPK yaitu acara sosialisasi “Hubungi Hotline ULPK – 021-32199000 untuk Pengaduan dan Konsultasi Produk Obat dan Makanan” dalam bentuk penyuluhan interaktif kepada masyarakat dengan target lokasi Sekolah Menengah Umum di Bekasi, Jawa Barat dan Kantor Kecamatan Cempaka Putih di Jakarta Pusat dengan tema "Waspadalah terhadap produk obat dan makanan berbahaya!"